Friday, February 18, 2011

Hidup kembali

Betul Experimental Blog ini  hidup kembali. Aneh tapi nyata, setelah sekian lama engga bisa dibuka sekarang Experimental Blog saya dapat digunakan lagi. Memang kehidupan itu suka aneh, namun kita tidak usah ragu dengan keputusan yang telah kita ambil. 

Kita harus yakin dan tidak boleh ragu2.Yang penting kita punya keyakinan dan kepercayaan atas tindakan yang kita ambil. Memang setiap manusia dibatasi dengan umur sehingga tidak terasa kita sudah berumur lama didunia ini.

Jika kita tekun dan percaya atas apa yang  kita tekuni, dengan izin ALLAH, Insya ALLAH  keinginan  kita dapat  kita wujudkan. Memang tidak semua keinginan kita akan sesuai dengan yang kita inginkan namun jika telusuri lebih dalam, maka kebutuhan nyata dari kita yang kita perlukan pada saat tertentu  dimana  semula kita merasa sudah putus asa, ternyata ada saja jalan keluar yang kita tidak duga2 datangnya dari mana......

Kita semula berpikiran  rejekinya datang dari sebelah kanan eh... malah datangnya  dari tempat lain  yang kita tidak duga sebelumnya...


Yang jelas dan pasti kita tidak mungkin  menguasai segala bidang didunia ini.  Kita pasti dibatasi dengan waktu dan tempat,  sehingga kita pada kenyataannya  hanyalah  bisa menguasai satu bidang tertentu saja.

Faktor kebetulan jika berulang kali terjadi haruslah membangunkan kita dari ketidak sadaran kita.  

Walaupun tercapainya dikala kita sudah berumur, kita tidak boleh berputus asa, karena segala kehidupan ini tidak ada yang abadi.  Artinya ada regenerasi dan sesuai dengan  keyakinan kita masing-masing, kita  akan pindah kealam lain karena memang setiap makluk tidak abadi keberadaannya didunia ini. Jadi pada kenyataannya kehidupan didunia ini sementara dan tidak abadi.

Dengan demiikian adanya suatu  tim work yang terdiri dari berbagai umur generasi akan menjadi sehat, karena dapat saling melengkapi. Bagi mereka yang jam terbangnya tinggi maka ilmu dan pengalamannya banyak, namun kekuatan badannya berbeda dengan mereka yang masih muda.

Yang muda masih mencari karier, sedangkan jika kita sudah mulai berumur kita akan lebih jejak dibumi,  dimana yang penting adalah jika kita bisa berguna dan bermanfaat bagi orang  lain dan sebisa mungkin tidak menyusahkan atau menjadi beban bagi  orang lain disekitar kita. 

Disisi lain mereka yang muda masih kuat staminanya, namun masih perlu banyak belajar dalam kehidupan ini.

Dengan adanya facebook dan twitter, nampaknya kecepatan untuk mengkoordinerkan sesuatu misalnya dalam menumbangkan suatu kekuasaan yang lebih dari 30 tahun engga mau mundur2 seperti di Mesir,  hanya dalam hitungan beberapa minggu sudah bisa ditumbangkan oleh kekuatan anak2 muda dengan kekuatan menggalang dukungan dari dari Facebook dan Twitter.  Memang kini adalah era digital infomasi dimana kekuatan berkomunikasi untuk dengan cepat menyebar keseluruh antero dunia begitu cepat bisa dipublikasikan. 

Yah begitulah sekelumit  pikiran yang muncul dalam benkku hari ini.
Jakarta 19 Februari 2011