Saturday, May 7, 2011

Risiko Obsesi

Yah, beginilah, dengan berani bereksperimen dalam kehidupan dan keluar dari Kotak Panderosa, risiko dan konsekwensi pada saat apa yang anda impikan dengan Izin ALLAH dapat  menjadi kenyataan ("A Dream Come True") tentunya adalah memeras otak bagaimana mempertahankan dan membangunnya untuk dapat berkesinambungan
  • Bagaimana tidak,  pada saat ini aku sebagai Lawyer diseconded oleh Warungku SACO LAW  pada suatu perusahaan Minyak yang menghadapi "Commercial Production" yang semula dimulai dari kegiatan Explorasi, dimana aku diminta untuk memimpin dan membangun Legal Departement guna dapat membantu sukses berjalannya bisnis operasional perusahaan Minyak Nasional yang Participant Interest serta Managementnya  100% Orang Indonesia ini, namun pada saat yang bersamaan aku harus menjalankan Warung SACO,   serta membantu JME Group dalam legal aspectsnya Wah repot juga rasanya sehingga kadangkala membuat aku stress juga. Memang sangat senang dan menantang (Challlengging), namun  umurku  kan sudah mendekati 60 Tahun. Wauw JME Group juga dipimpin oleh Pak John S.Karamoy yang berumur 74 tahun. 

Maka aku harus pandai memutar otak bagaimana memanage tenaga, waktu dan kesempatan yang aku hadapi saat ini, yang tidak akan datang kedua kalinya . 

Karena kata orang bijak "Awan "yang lewat didepan anda,  tidak akan lewat kedua kalinya;  
  • Maka kesempatan yang ada satu2 nya ini ( Once in a Life Time) haruslah kita tangani dengan Cakap" dan "Smart". 
  • Kan sudah seringkali jatuh bangun jadi harus bisa lebih Smart dong dan jangan menabrak dan membenturkan  Kepala kita ke "Tembok yang sama" untuk kedua kalinya, melainkan harus mencari strategy yang manis dan cakap ...supaya bisa berkesinambungan  ......

Memang sewaktu aku bekerja sebagai Inhouse Legal Counsel, di PT Freeport Company Indonesia, aku terinspirasi oleh Almarhum Ali Boediardjo yang masih berada di PT Freeport sebagai Komisaris, pada saat bersamaan Pak Ali Boediardjo mempunyai dan menjalankan Law Firmnya ABNR. Begitu juga  almarhum  Delma Yuzar almarhum, beliau juga menjalankan Law Firm  yang bernama  Delma Juzar,  dimana aku pernah menjadi Partner pada Law Firm ini, walaupun hanya 2 Tahun, dimana Almarhum Delma Juzar juga memimpin Legal Departement di Caltex. 

Hal ini tentunya menjadi impian dan obsesi dimana, AlhamduliLLAH, kini Warung SACO LAW  yang aku bentuk Self Employed,  yang telah berumur menjelang  13 Tahun,  telah menseconded diriku sebagai Lawyer dengan tugas memimpin Legal Department dan bertanggung jawab  membangun Legal Department disuatu Perusahaan  Minyak  yang bermodal Investor Indonesia 100% dan management 100% Indonesia kini sedang menjelang Berproduksi Komersial dan telah memperoleh persetujuan Plan of Development ("POD"); dimana selain itu aku juga harus membantu JME Group dalam Legal Aspects; 

Tentunya hal ini memang aku impikan tetapi tidak aku duga, bahwa  mimpi dan obsesiku  dengan  Izin  oleh ALLAH dapat  menjadi "Teralisasi" dan  menjelang Penulis  berumur 60 tahun;

Hal yang juga menarik  former Bossku Pak John S Karamoy di Vico dimana aku melapor kepada beliau,  membentuk JME Group ( dimana antara lain ada bidang Managemen and Consultancy dalam bidang Minyak dan Gas serta Industri Energi,  yang Visi dan misinya adalah mensupport Orang Indonesia /Perusahaan Indonesia untuk dapat maju khususnya dalam bidang Minyak /Gas dan Pertambangan.  Hal ini disebabkan Pak John didunia Minyak dan Gas di Indonesia sudah dikenal luas dan sukses sewaktu memimpin Medco dalam Perminyakan dan Gas.  

Dengan demikian aku senang dan exiting dapat turut membantu Visi Misi ini untuk kemajuan Professional dan Investor Indonesia bisa sejajar dengan  Investor Bangsa lain khususnya didunia Oil Gas dan Mining, termasuk Profesi Hukum  terkait bidang Business Minyak Gas dan Pertambangan  di Indonesia;

Ini baru langkah awal suatu perjuangan Visi Misi menuju Indonesia Inc. 

Jakarta, 7 May 2010
Agung S.Suleiman