Friday, April 20, 2012

Break Sebentar

Yah. aku sedang mau break nih sebentar soalnya kerja terus nih. Alhamdulillah sih karena aku sibuk sekali dengan kerjaan bidang Jasa Hukum Bisnis khususnya berkaitan dengan persiapan membuat Perjanjian yang ada kaitannya dengan Partisipasi sebagai Participant Interest dalam hasil produk dalam tambang emas dan tembaga; Wah.....memang  unik dan misteri dunia ini, karena aku dulu sempat menjadi In House Counsel selama 5 Tahun di PT Freeeport Indonesia Company pada tahun 1995 hingga 1 Juni tahun 1998, sewaktu aku quit sebagai Partner disuatu Law Firm ternama yang bekerja sama dengan beberapa Law Firm di Australia dan Amerika;

Your Ad Here
  • Nah, karena pada tanggal 1 Juni Tahun 1998, setelah aku keluar dari PT Freeport Indonesia, aku berani berpetualang ber- Eksperimen membuat wadah Law Firm yang kini bernama SACO LAW Firm  (Suleiman Agung & Co),  yang kini dalam perjalanannya, selama hampir 14 Tahun,  telah hampir 2 tahun lebih bersinergi dengan JME, yaitu Management Consultant Company, dalam bidang Minyak dan Tambang serta Energy, kini aku sebagai anggota Team JME sedang menangani Klien yang bergerak dalam bidang Pertambangan Emas dan tembaga lagi; 
Bedanya dulu tahun 1998, selama 5 tahun dari 1995, aku bekerja sebagai In - House Legal Counsel di PT Freeport Indonesia, yang juga menambang Emas dan Tembaga, namun  kini bulan April 2012, aku dari SACO LAW Firm terlibat sebagai anggota Team yang mewakili Profesi Hukum - JME membantu Pemilik dari IUP Tambang Emas dari suatu Perusahaan Pertambangan yang masih dalam tahapan Explorasi;
  • Pertanyaan mendasar adalah apakah memang kebetulan, atau memang ada tangan dari ALLAH Sang Maha Pencipta Bumi dan Langit beserta isi dan kandungan kekayaan yang ada dalam Bumi tersebut termasuk Emas dan Tembaga, yang memberikan rezeki kepadaku, melalui wadah SACO LAW melalui bersinergi dengan JME,  mempunyai fungsi mendulang rejeki, dengan menata tahapan pijakan  management, konsultasi termasuk Explorasi emas Ciptaan ALLAH, dibelahan bumi Indonesia ini; 
Aku rasakan bahwa jika kejadian berulang kali terjadi dalam kehidupan kita, maka ini bukan faktor kebetulan melainkan, ALLAH memang memberikan rezeki  keahlian kepada kita masing-masing dimana untuk diriku adalah dalam bidang profesi Hukum Bisnis khususnya Tambang di Indonesia, dimana aku hanyalah merupakan bagian subsistim Profesi Hukum yang mempersiapkan Draft Kontrak Participation Agreement, beserta perjanjian terkait lainnya, yang sedang kita design untuk kemasalahatan kerjasama  berpartisipasi dalam kegiatan operasi penambangan di Indonesia;
Sudah dulu deh breaku ini karena aku ada target schedule untuk menyelesaikan Draft Perjanjian Partcipation Agreement tersebut,
Jakarta, 20 April 2012
Agung S.Suleiman                      

No comments:

Post a Comment