Saturday, March 10, 2018

PILIHAN PROFESI

Terus terang belum jelas mau menulis apa. Namun yang penting adalah bahwa kesehatan phisik  itu penting untuk dijaga apalagi jika kita sudah menginjak usia senja  berada didunia ini. Adakalanya kita  merasa jenuh, cupet,  stuck, dan males mikir.
Well any way,  jangan lupa melaporkan SPT Tahun 2017,  dimana menurut Petugas Kantor Pajak, terdapat juga alternatif pilihan bagi yang sudah pensiun dan telah melampui umur 65 tahun untuk bisa mengajukan alternatif wajib pajak non-effektif  seperti diacu dalam http://www.pajak.go.id/content/formulir/10177/formulir-permohonan-penetapan-wajib-pajak-non-efektif.
 Menurut Petugas Kantor Pajak yang terletak di Jl. Simatupang. jika kita secara pribadi  telah mempunyai   NPWP,  maka kita tidak dapat menghapus NPWP kita. Karenanya sebagai jalan keluar, individu yang telah Pensiun  diberikan opsi untuk mengajukan permohonan penetapan Wajib Pajak - Non Efektif,  jika kita memenuhi persyaratan yang tersebut dalam Formulir diatas. 

Namun hal ini dapat dilakukan setelah kita terlebih dahulu melaporkan SPT Tahunan yang akan berakhir tanggal 31 Maret 2018,
Untuk hal ini sebaiknya,  kita sendiri  datang dan berkonsultasi dengan petugas bagian E-Filing di Kantor Pajak, yang akan melayani pertanyaan serta membantu kita untuk mengisi Laporan NPWP lewat E - Filling. Kita rasakan bahwa para petugas di Kantor Pajak sudah bagus pelayanannya,  transparan dan profesional di Jakarta, sehingga kita  terkesan atas keprofesionalitasnya kerja mereka. 
Kembali ke Judul "Pilihan Profesi" kita, maka Penulis telah lama berlanglang - pacu sebagai Independent Business Lawyer, selama hampir 20 Tahun semenjak 1 Juni 1998, dimana  Penulis dalam perjalanan Profesinya lebih memilih Profesi yang Independent - Merdeka, tidak berpatisan,  dimana kita bisa lebih bebas dalam ber- ekspresi. Hal ini,  termasuk terkait mendiskusikan masalah pemantauan dan perkembangan Kepastian Hukum Bisnis di Indonesia yang masih harus diperjuangkan terus menerus.  guna dapat memberikan suasana yang tambah lebih kondusif dan memberikan kesempatan termasuk  kepada Para pelaku Bisnis, maupun pemberian Jasa untuk dapat mengembangkan dan memperdayaan diri mereka. 
Bagi Penulis, yang pilihan sifat profesinya ingin mempertahankan kebebasan Merdeka - Independent termasuk juga tidak mau terlalu kaku,  terkekang dan terjebak dalam suatu kondisi   yang  bisa mengekang kebebasan pengaktualisasian diri kita, maka  Penulis banyak pengalaman melayani Klien Lokal yang acapkali mengalami kendala dan kesulitan keuangan untuk melanjutkan bisnis yang digeluti baik di Perminyakan Gas maupun Pertambangan Umum, Perhotelan, sehingga membutuhkan cara keluar untuk dapat memecahkan masalah kesulitan masalah keuangan atau permodalan ini. 
Memang hidup merupakan pilihan dari kita masing-masing dan pasti ada plus dan minusnya atas pilihan yang dibuat oleh setiap Individu tersebut tergantung dari pengalaman jatuh bangunnya yang bersangkutan dalam menjalankan profesi kehidupannya ini.
Yang jelas kalau kita sudah berumur senja, dimana misalnya Penulis bersyukur telah  diberikan ALLAH, berada didunia ini lebih dari 66 Tahun,  sehingga ilmu dan pengalaman kita, sebaiknya tetap  dapat kita salurkan,  sesuai kemampuan  kita, dimana hal ini  sepenuhnya  adalah tergantung dari kita,   mau diapakan "aset pengalaman profesi" yang telah kita timba dan alam selama ini. . 

Tentunya salah satu  hal penting adalah menjaga stamina tubuh phisik,  agar kita dapat tetap mempunyai kesempatan berkontribusi. Untuk hal ini kita harus memaksakan diri kita untuk rajin dan rutin jalan  kaki minimal 40 Menit dalam setiap 1 atau 2  hari untuk menjaga pengelelolaan phisik kita.

Dengan melakukan olahraga jalan kaki tersebut, maka badan kita Insya ALLAH  terasa bisa  lebih segar dan fit serta tidak kaku otot dan uratnya. Tentunya ada pula olah asah " otak kita" dengan misalnya menulis di Blog kita, sehingga kita bisa mengaktulisasilan dan mengekpresikan apa yang ada dalam diri kita masing-masing, dimana Penulis karena memang hobynya menulis di Blog maka, Penulis kalau sedang dalam keadaan bumpet cara berpikirnya akan berusaha  memaksakan diri untuk membuka Blog kita,  dimana salah satu Blog  Penulis  berjudul AGUNGSS Experimental Blog sehingga dapat menjadikan semacam Therapy bagi Penulis untuk menjaga agar kita tetap berkarya dalam menulis.
Dengan kontinu rajin menulis, akan melatih cara berpikir sistimatis kita, sesuai  ilmu dan profesi bidang kita masing-masing maupun hobby serta passion kita,  sehingga terasa "Plong" perasaan kita,  kalau sudah menulis Artikel.  dimana semula sewaktu awal mulai menulis, biasanya  terasa jenuh dan cupet cara berpikir kita. Nah untuk mengurangi ketegangan kita, cobalah biasakan menulis sambil mendengarkan Lagu dari Radio kita sehingga rasanya enak dan enjoy menulisnya.  
Nah tentunya di dunia Maya kita juga bisa bergabung menjadi associate dari Amazon yang menjual berbagai Produk dimana kita adalah Publisher dari berbagai Produk yang disediakan di Lapak Amazon, lumayan siapa tahu ada pundi-pundinya..sebagai Amazone Associate....hehehe...semoga .....
Wah ok dulu deh ya Chiao
Agung Supomo Suleiman Jakarta 10 Maret 2018

No comments:

Post a Comment