Sunday, January 15, 2012

Jadilah Diri Anda Sendiri

Betul, anda haruslah menjadi diri anda sendiri; Tidak ada yang mengetahui maunya anda, kecuali anda sendiri; Tentunya anda harus rajin membaca buku karangan orang lain untuk dapat mengidentifikasikan termasuk golongan atau kategori apa anda ini;Salah satu buku yang sedang aku baca adalah Career Success Without A Real Job karangan ErnieJ.Zelinski;
  • Apakah anda ingin kebebasan atau senang dan terbiasa dengan terkungkung dalan suatu organisasi yang ketat, itu semuanya kembali kepada diri anda sendiri; 


  • Hidup adalah pilihan; kalau bagi diriku aku rasakan bahwa aku senang dengan kebebasan; Namun disisi lain aku juga ingin mempunyai penghasilan finansiil yang independend dengan pengertian, ada keahlian tertentu yang aku senangi dan geluti,  namun dengan cara menata jam kerja yang fleksible atau bebas menentukan, kapan aku melakukan konsentrasi pelaksanaan pekerjaan ini, dan tidak terikat oleh waktu  yang ketat dan tidak fleksible;
Umurku sih sudah melewati masa rata2 pensiun, dimana syukur alhamduliLLAH masih ada wadah yang bernama Suleiman Agung & Co  untuk mencari rezeki, dimana selama 13,5 tahun lebih semenjak 1 Juni 1998, aku sudah menikmati kebebasan kerja dengan waktu yang fleksible ini;
  • Startnya aku mulai merdeka dengan jam yang fleksible adalah sewaktu aku berumur 46 tahun menuju 47 Tahun, sehingga dengan mencapai umurku 60 tahun sekarang, aku sudah terbiasa dengan menjalankan profesiku sebagai Business Independent Lawyer dengan jam kerja fleksible ini; 
Aku memilih tidak untuk menghabiskan diriku hanya semata2 untuk kerja, namun aku berusaha untuk  menjaga keseimbangan hidup, untuk juga menikmati hidup dengan bersosialisasi dengan hal yang keluargaku senangi, antara lain misalnya peduli dengan generasi muda yang penuh dengan idea avonturir misalnya kegiatan South East Asia Youth Program;      
  • Hidup itu perlu tantangan, yang harus kita hadapi dengan rasa peduli, namun juga tidak usah terlalu ngoyo melainkan dengan mengikuti perputaran alam jagat raya ini; Dengan kata lain kita harus mencari jati diri kita namun pada saat yang bersamaan kita juga harus peduli dengan lingkungan kita berada dan memperluas wawasan kita berpikir maupun bertindak; 
Beginilah sekelumit alur pikiran dan wawasan ku di permulaan tahun 2012 ini;
Jakarta, 16 Januari 2012
Agung S.Suleiman

No comments:

Post a Comment