Saturday, September 21, 2013

Membangun Kesadaran hubungan kita dengan diri kita sendiri

Yah aku merasakan bahwa selain hubungan antara kita dengan dengan ALLAH dan hubungan kita dengan manusia lain; ternyata kya harus membangun kesadaran hubungan antara kita dengan diri kita sendiri.
 Membangun kesdaran hubungan antara kita dengan diri kita sendiri adalah suatu kesadaran yang penting, khususnya setelah menjalani kehidupan self - employed, dimana selain kita harus membangun diri kita dengan ALLAH, dan hubungan kita dengan manusia lain, kita harus membangun kesadaran antara diri kita dengan diri kita sendiri.
  •  Ya..tidak ada yang dapat membangun kesadaran hubungan antara kita dengan diri kita sendiri kecuali diri kita sendiri. Orang lain tidak bertanggung jawab dan tidak akan tahu mengenai hubungan antara diri kita dengan diri kita sendiri. Kadangkala kita seringkali tidak berusaha untuk membangun kesadaran untuk membangun komunikasi anatar diri kita dengan diri kita sendiri.  Ibaratnya kita seringkali menghindari diri atau melarikan diri untuk dapat mengenal diri kita sendiri.  Kita seringkali tidak mengakui adanya kelemahan pada diri kita sehingga kita tidak mau secara serius dan sungguh-sungguh untuk mengenal kelemahan diri kita, sehingga karenanya tidak berusaha untuk memperbaiki diri kita sendiri.
Nah, jika kita sudah berani ber-eksperimen dengan diri kita sendiri misalnya menjadi manusia yang tidak mau terikat atau mengantungkan diri kepada adanya self - employed atau tidak berada disuatu organisasi yang memberikan Jaminan Fixed Income, maka jika kita secara terus menerus berusaha terus untuk melarikan diri dari kenyataan untuk berusaha mengenal kelemahan kita, maka jelas kita akan membenturkan diri pada kesalahan dan kebodohan kita sendiri yang mengakibatkan kita senantiasa berada dalam keadaan yang stagnan bahkan mandek ditempat atau bahkan mundur kebelakang dan tidak maju-maju kedepan untuk mencari atau menemukan cara atau kwalitas mutu kehidupan yang lebih baik dari kemarin. 
  • Bagi kita orang yang beriman untuk mengakui adanya Zat Yang Maha Kuasa yang berada diluar diri kita sendiri unbtuk bergantung dan memohon, namun jika kita tidak berusaha untuk mengenal diri kita sendiri atau berusaha untuk membangun kesadaran untuk mau secara serius berhubungan dan berkomunikasi dengan diri kita sendiri, maka kita hanyalah akan berada ditataran berkhayal, karena,  ALLAH hanya akan merubah diri kita jika kita mau berusaha untuk merubah diri kita dari dalam diri kita sendiri.  
Untuk hal ini kita harus mau mengenal diri kita terutama untuk mau mengenal kelemahan dari diri kita sendiri, guna dapat membangun dan memperbaiki dan meningkatkan potensi yang ada pada diri kita untuk meraih kemenangan dalam kehidupan ini.  
  • Medan pelatihan untuk dapat mengenal atau mau secara serius untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan diri kita, berbeda antar satu individu dengan individu lain; Dari pengalaman perjalanan hidup kita, maka kita akan dapat menemukan kesadaran ini, jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperbaiki kwalitas hidup kita dengan mau mengetahui dan bergaul dengan kehidupan orang lain diluar diri dan lingkungan kita berada, guna dapat memperluas wawasan kesadaran berpikir dan pengenalan  aryi dan makna dari kehidupan ini.