Wednesday, June 1, 2011

ALHAMDULILLAH Tidak sadar sudah 13 Tahun SACO Law Firm

Ya, betul tidak sadar hari ini tanggal 1 Juni 2011 dan alhamduliLLAH sudah 13 Tahun aku diizinkan ALLAH untuk survive dalam mensiasati wadah  SACO Law Firm tetap exist. 
  • Namun dengan aku diseconded oleh Law firm ku ini di suatu Holding perusahaan Minyak Nasional yang sedang menjelang produksi, aku benar2 tersita membangun Legal Departmen di perusahaan Minyak ini. Memang tidak gampang ya untuk dapat mengambil opportunity mengarap Client lain karena, kesibukanku harus fokus menangani secara profesi Lawyering untuk kepentingan Klienku Minyak ini, namun pada saat bersamaan ada beberapa Klien yang slip terlepas, karena lack of manpower. Sayang ya...Wah susah ya kalau Law Firmnya ukurannya  Boutique, dimana kita harus berjuang keras bagaimana caranya supaya bisa mengelola dan memanage 3 persoalan sekaligus.

Aku memang tidak dapat memaksakan diri untuk menangani semuanya sekaligus, dan harus pinter didalam memanage waktu dan tenaga, agar dapat menangani keduanya bahkan ketiganya sekaligus.

Wah yang jelas kita harus pandai bersyukur bahwa kita masih diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk dapat mendulang rejeki karunia untuk dapat menyambung hidup, mengingat  umurku pribadi sudah hampir 60 tahun.

Memang segala sesuatu harus kita tekuni secara sabar dan bertawaqal kepada Yang Maha Kuasa. Memang masing-masing individu tentunya mempunyai caranya sendiri untuk dapat mengenal jati dirinya mau kearah mana hidup ini dapat dimanfaatkan untuk kemasalahatan bersama.  

Minggu lalu sih aku berada workshop dan Forum operasional KKKS Sumbagut dan sekaligus melihat tour baik di CPI Dumai maupun Pertamina Refinery di Dumai,
  • Wah seru banget deh. Karena bisa mendapatkan gambaran secara keseluruhan mengenai produk Minyak Crude Oil  yang diexploitasi dan diproduksi dari lapangan sumur produksi commercial dan disalurkan atau ditransport  melalui pipa ke saluran Gathering Station, hingga ke Farm Tank dan diloading ke Tangker di perlabuhan Dumai. Begitu juga mendapatkan pemaparan proses bagian minyak Pemerintah /BP Migas yang sebagian disalurkan ke Refinery Pertamina di Dumai dan diproses secara kimiawi menjadi  LPG, Kerosene, Nafta, Avtur  dan beberapa produk lain.      
Memang sangat menarik karena ketemu dengan banyak kawan lama maupun baru dari sesama KKKS di Sumbagut. Eh tapi ngomong2 kenapa jalan darat dari PekanBaru ke Dumai sangat rusak jalannya ya? Banyak Truk Pengangkut Kelapa Sawit. Kalau perwakilan dari Dumai menyatakan bahwa kota Dumai bukan merupakan daerah produksi minyak dan hanya pengelola Pelabuhan Dumai sehingga tidak tahu caranya memperoleh dana untuk memperbaiki jalan dari Pekan Baru ke Dumai.

  • Begitulah kesan dan pesan sejenak menjelang tahun ke 13 aku menjalankan wadah law Firm dan profesiku sebagai Lawyer Lepasan dimana menjelang ditahun ketiga belas hingga saat 13 tahun menjlankan wadah ini, ternyata aku terdampar lagi dengan profesi lawyer didunia Perminyakan di Indonesia. Yah kita lihat saja perkembangan dan kelanjutan perjalanan hidup kita masing-masing. 




Yang penting kita harus pandai mensyukuri Karunia ALLAH yang telah diberikan kepada kita masing-masing didalam proses menjalankan kehidupan didunia ini yang tentunya pelakunya bersifat sementara dan mampir untuk menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing sesuai dengan perjalanan hidup dan destiny yang dialami dan dijalankan oleh masing-masing individu tersebut.Jakarta, 1 Juni 2011
13 Tahun semenjak 1 Juni 1998 
menjalankan wadah Law Firm yang kini bernama  
SACO Law Firm 
beralamat di Menara Bidakara Lt 2 Jl Gatot Subroto Kav 71-73.Jakarta
berasosasi dengan PT Jeska Mitra Energi