Thursday, April 27, 2017

Sekedar Menulis di Blog

Menulis apa ya pagi menjelang siang ini. Tadi Penulis membersihkan halaman depan rumah, setelah istirahat dari perjalanan naik bus ke Bandung ada acara pernikahan keponakanku. Wah, kita harus mencari kiat untuk mencari kesibukan agar tidak monoton dalam kerutinan hidup kita. Alhamdulillah hingga hari ini Penulis masih diberikan kehidupan oleh ALLAH Yang Maha Kuasa, dan bisa makan pagi tadi sambil nonton TV. Rasanya segar setelah membersihkan halaman depan rumah dilanjutkan sore hari.
Tips dan Trik Sukses Bisnis Online
Memang lain rasanya dengan masa sewaktu kita masih kerja, dimana kita terikat untuk berangkat kantor pagi hari supaya tidak terlambat kerja. Kini dengan umur yang diberikan oleh ALLAH sudah melebihi 65 Tahun, kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan baik phisik dan mental kita. Memang jika kita sudah berumur senja, kita harus pandai belajar lagi,  bagaimana mengusahakan agar badan kita sehat. Nah, tadi pagi sebelum Penulis membersihkan halaman depan rumah, Penulis telah jalan pagi guna dapat menjaga kesehatan, dimana untuk kesehatan badan phisik kita, kita harus memaksa jalan pagi lebih kurang 45 menit misalnya; Hal ini berguna agar  kita dapat menghilangkan rasa pegal dan kaku pada badan kita khususnya pinggang dan punggung kita. 
Sambil jalan kaki pagi, kita gerakan tangan kita,  dengan memutar - mutar seperti, gerakan  jika kita berenang kupu-kupu. Penulis rasakan manfaatnya  agar badan kita tidak kaku dibagian atas punggung kita. Memang badan kita, harus kita ajak aktif bergerak,  supaya tidak kaku, sehingga bisa segar rasanya,  setelah jalan kaki pagi tersebut. Sore ini Penulis kembali membersihkan tembok samping rumah sehingga dapat bersih serta kitanya dapat berkeringat.  
Memang,  jika kita sudah berusia senja, menurut hemat Penulis, kita tidak perlu ngoyo lagi didalam mengejar materi, karena Alhamdulillah aset rumah kita sudah ada serta  anak-anak  syukur Alhamdulillah sudah bekerja dan punya penghasilan sendiri; Dengan demikian   kita tinggal memikirkan makan untuk diri kita maupun isteri kita, termasuk membayar telephone dan listrik.
Mungkin karena Penulis sudah selama lebih dari 18 tahun hidup self-employed, maka Penulis tidak terlalu kaget lagi didalam menginjak umur lebih dari 65 tahun, dengan pola gaya hidup  yang tidak berlebih-lebihan, melainkan, hidup dengan dengan pola standard yang sedang dan normal, dimana kadang kala ada masa paceklik dan kadang kala ada masa mendapatkan rejeki karunia dari ALLAH, yang lumayan.
Waktu kerja, maupun tempat kerja  lebih fleksibel, selama lebih dari 18 Tahunsemenjak bulan Juni Tahun 1998, sehingga syukur Alhamdulillah, Penulis dan isteri Penulis, bisa survive hidup hingga saat ini bulan April Tahun 2017  dalam keadaan sehat baik phisik maupun jasmani.  
Maka,  Penulis bersyukur Alhamdulillah, bahwa 18 Tahun yang lalu dikala Penulis berumur 46 Tahun menuju 47 Tahun, Penulis memberanikan diri hidup self-employed, setelah sebelumnya selama 15 Tahun, dengan masa masing-masing 5(lima) Tahunan disetiap tempat, pernah merasakan bekerja sebagai Karyawan disuatu Perusahaan yang terikat dengan waktu kerja  dari jam 8 Pagi hingga jam 17-an sore.

Dalam fakta realita kehidupan, kita temukan bahwa masing-masing individu punya cerita sendiri-sendiri dalam meniti kehidupannya, dengan pengalaman menarik dan unik untuk dishare kepada para Pembaca yang tertarik untuk mengetahui pengalaman dari kehidupan manusia.  Tentunya ada masa senang, sedih, pasang dan surut,  jatuh dan bangun, hingga mencapai umur senja, jika ALLAH memberikan kehidupan umur yang  panjang melebihi 60 tahun.
Yang jelas manusia harus pandai bersyukur atas kehidupan yang telah diberikan kepadanya oleh ALLAH, dan harus pandai menjaga kesehatan phisik maupun jasmani, agar setidak-tidaknya, tidak menyusahkan dirinya sendiri didalam mengarungi kehidupan ini. Memang soal umur kita didunia ini, sudah ditentukan oleh ALLAH, sebagai Sang Maha Pencipta yang menciptakan manusia beserta seluruh bumi dan langit dan segala sesuatu yang ada diantara keduanya. Namun kita sebagai manusia haruslah pandai menjaga kesehatan kita dengan tentunya cukup istirahat, maupun olahraga, pola makan dan menjalankan ibadah sholat dan membaca Kitab Suci Al Quran, bagi kita yang menganut agama muslim. 

Kita juga harus pandai-oandai mengisi waktu luang kita dengan misalnya membersihkan rumah kita serta menyiram tanaman, guna menghilangkan kejenuhan, kepenatan dan kekakuan badan phisik kita. Jika kita mempunyia hobby menulis, cobalah memulai menulis di Blog anda, dimana kita akan rasakan manfaatnya untuk bisa mengelaurkan benar pikiran serta uneg-undeg yang ada dibenak anda, sehingga bisa merasakan plong dan segar untuk pikiran dan perasaan anda.

Wah, sementara sampai disini tulisan Penulis ini yang  berjudul "Sekedar Menulis di Blog".

Jakarta, 27 April 2017
Agung Supomo Suleiman