Tuesday, April 4, 2017

Persimpagan Jalan - Keseimbangan

Yah kita terasa dipersimpangan jalan nih. Waktu aku buat wadah sendiri,  lebih kearah untuk bisa lebih bebas menentukan kelanjutan perjalanan masa depan kita, dan tidak terikat dengan aturan yang ditentukan oleh organisasi atau atasan yang acapkali berubah-ubah versi dan goalnya, sehingga dapat terasa menghalangi kebebasan kita menentukan kejelasan masa depan karier kita. 
Dalam perjalanan menjalankan wadah tersebut Penulis merasakan lebih senang tidak terlalu terikat dengan ruang Cubical dari pagi hingga sore hari. Begitu pula kalau dituntut untuk long hours hingga malam hari, hingga berubah tanggal,  Penulis merasakan sepertinya hidup harus seimbang, karena kita selain mengejar kehidupan didunia, Penulis merasakan bahwa kita juga perlu menyempatkan diri kita untuk membaca Kitab Suci Al Quran sebagai wahyu yang diturunkan ALLAH kepada Rasul Muhammad S.A.W. yang juga menjelaskan bahwa Rasul-Rasul sebelumnya juga telah diutus oleh ALLAH untuk mengingatkan kita untuk Hanya Menyembah kepada ALLAH dan tidak Menyembah kecuali Menyembah ALLAH Yang Maha Esa. 
Makanya Agenda dan tujuan Penulis adalah lebih mencari "kesimbangan" didalam menjalankan kehidupan dunia dan akhirat. Jelas Agenda dari Penulis tidak mau hanya terus menerus tersita dengan kesibukan kehidupan didunia semata-mata,  namun juga menyempatkan diri untuk ada waktu membaca Kitab Suci dari ALLAH, maupun menikmati alam terbuka diwaktu sore hari, dapat melihat misalnya anak2 ditaman main bola ditaman atau ruang terbuka. 
Lebih lanjut Penulis  agendanya juga ingin bebas menentukan kehidupan serta masa depan kita, Nah Action atau tindakan yang dilakukan tentunya adalah Wadah tersebut jangan sampai "memenjara diri kita sendiri",  dimana kita tidak bisa menikmati alam dunia ini misalnya berada diluar ruangan diwaktu sore hari untuk melihat pemandangan tanaman dan sinar matahari yang diciptakan oleh ALLAH,  diluar Ruangan Kantor kita. Nah inilah yang Penulis seringkali sebut sebagai Flexi Time maupun Flexi tempat untuk bekerja yang seimbang dengan menikmati pemandangan alam serta juga ada waktu untuk Membaca Kitab Suci Al Quran yang ayatnya saja sudah ada 6666 ayat. Belum Hadistnya.  
Nah Wadah model diatas,  yang Penulis bentuk pada saat 1 Juni 1998 sehingga Alhamdulillah sudah lebih dari 18 Tahun Penulis dengan pertolongan ALLAH bisa tetap survive hingga kini.