Thursday, April 5, 2012

Jangan Ragu-ragu

Benar dalam kehidupan ini kita tidak boleh ragu2 didalam melakukan dan mengejar apa yang anda inginkan untuk mengaktualisasi apa yang anda senangi dan cita2kan. Yang jelas setiap manusia ada keterbatasan dalam kehidupan ini. Namun anda harus mempunyai suatu keyakinan pegangan agar anda dapat fokus dan menerima apa adanya dari diri anda.

  • Bagiku pribadi aku merasa bahwa kita perlu membangun suatu kesadaran pada diri kita bahwa ada Sang Maha Pencipta yang menciptakan kehidupan ini dengan segala seluk beluk dan jatuh bangunnya perjalanan seorang manusia. Karena manusia terbatas hanya dapat mempelajari kehidupan yang dia jalankan, maka untuk mengetahui hal diluar batas dunia yang nyata ini, misalnya mengenai sebelum dia berada dan lahir kedunia maupun setelah insan manusia itu meninggal, maka kita harus mendapatkan sumber dari hal yang tidak bisa kita jangkau itu dari Sang Maha Pencipta semesta alam ini.  
Setelah hati Qolbu kita terketuk untuk membaca kitab Suci dari ALLAH yang diturunkan kepada  Para Nabi dan Rasul untuk disampaikan kepada manusia, maka jelas terlihat  dan terbaca bahwa ada kehidupan setelah kita mati termasuk adanya hari Akhirat, setelah terjadinya hari Kiamat.  
  • Mengingat bahwa sudah banyak dari orangtua kita yang telah meninggal dunia, hal inilah yang membuat kita mesti sadar bahwa harus ada kehidupan lain setelah kehidupan didunia ini, dimana pada akhirnya Insya ALLAH kita dibukakan kesadaran untuk beriman kepada ALLAH termasuk kepada kitab suciNYA, para Nabi dan Rasulnya serta hari Akhirat. Amien. 
  • Oleh karenanya kita tidak boleh ragu2 untuk melakukan amal saleh yang disenangi ALLAH dan menjauhkan tindakan yang tidak disenangi oleh ALLAH, supaya Insya ALLAH kita diizinkan oleh ALLAH untuk mendapatkan ilmu dan hikmah maupun hakekat serta makna dari adanya kehidupan dan kematian maupun kebangkitan nanti di hari Akhirat.  
Dengan adanya arahan, pedoman dan pelajaran maupun peringatan serta ilmu yang diberikan ALLAH melalui kitab Suci serta  kehidupan nyata didunia, maka Insya ALLAH kita tidak lagi boleh ragu2 akan kebenaran firman ALLAH untuk bekal kita didalam mengarungi kehidupan didunia untuk Insya ALLAH juga diizinkan ALLAH  memperoleh bagian kehidupan yang diridhoi ALLAH kelak dihari AKhirat, Amien.

Jakarta, 5 April 2012 Malam hari
Agung S.Suleiman