Friday, May 6, 2016

APAKAH MENULIS DI BLOG MENDULANG UANG

Yah, Penulis telah mendaftarkan diri menjadi anggota Freelancer.co.id  Yang menjadi pertanyaan Keahlian yang tersedia bermacam-macam ada Penulis Konten atau Writer, ada Penterjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya; 
  • Ada juga Pemberi Proyek yang membutuhkan Freelancer untuk menulis Blog bahasa Indonesia. Penulis telah mendaftar sesuai dengan Keahlian yang Penulis rasakan mempunyai keahlian termasuk Mendraft Kontrak. Nah kalau bagi yang mengisi Content Bahasa Inggris kita diminta untuk ikut Ujian Test English Level 1. Tapi ternyata harus bayar Rp.70 ribu dimana Threshold kalau mau buka Scrill atau Metode Pembayaran Langsung harus Bayar            Rp. 100 ribu dan dikenakan biaya Rp.150 ribu sehingga keseluruhan Total menjadi Rp250 ribu. Nah ternyata di Bank yang hendak kita kirim transfer Pembayaran Ikut Ujian juga dikenakan US25 waduh belum apa-apa harus mengeluarkan banyak uang ya. ...Jika begini aku tunda dulu deh Test Ujiannya..hehehe...Memang ada beberapa proyek yang membutuhkan kita harus ikut Test English Level 1 dulu. Namun ada juga yang tidak mensyaratkan hal tersebut.
Begitu aku sudah daftar dan ikut melakukan penawaran atas suatu Proyek ternyata yang turut serta suatu Proyek,  banyak sekali dimana kita harus mengajukan Penawaran dengan Harga Penawaran yang tertulis antara Jumlah berapa hingga jumlah berapa; Penulis pada saat ini ternyata mendapatkan kesempatan untuk mempertimbangan Proyek pengisian Web atau Blog dari Pemberi Proyek, namun Pemberi Proyek melakukan penawaran yang relatif rendah. Pertanyaan yang muncul Apakah Penulis sebagai Freelancer pencari pekerjaan menerima atau tidak pekerjaan yang relatif rendah tersebut. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Ulasan dari Para Pemberi Proyek yang terefleksi dari Bintang Kuning yang terlihat di Profil Publisher dari Freelancer mempunyai  mempengaruhi kemenangan kita untuk diterima sebagai Freelancer oleh Pemberi Proyek, dengan pengertian yang penting kita terima meskipuna harganya rendah, diman kita jadikan Entri Point sebagai Awal mendapatkan Pekerjaan mengisi Blog atau Web dari Pemberi Proyek tersebut di Freelance.co.id. 
  • Dari research di salah satu dari tulisan dari Freelancer Penulis di Blog, terindikasi bahwa ada Freelancer yang  pernah menerima penawaran untuk mengisi Content di Blog lewat Facebook dengan harga juga relatif sangat  murah, namun dikerjakan oleh Penulis Freelancer tersebut,  guna membangun Track Record diantara Para Pemberi Proyek di kemudian harinya, sambil latihan menjadi Penulis Profesional. Memang Penulis mempunyai beberapa Blog baik bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris,  namun Penulis belum pernah mencoba untuk mengisi Content di Web atau Blog orang lain termasuk yang diselenggarakan oleh Freelance.co.id
Dengan demikian karena memang salah satu Hobby dari Penulis adalah menulis di Blog apakah Penulis memulai menulis di Web orang namun dengan harga yang relatif rendah tersebut, dengan maksud untuk membangun Reputasi dalam Profesi menulis di Blog yang diminta oleh Pemberi Proyek. Hal ini yang menjadi bahan pikiran dari Penulis pada saat ini. 
Ok dahulu ya Tulisan malam ini
Jakarta, 6 Mei 2016
Agung Supomo Suleiman      
FREELANCER WRITER