Friday, May 6, 2016

AYO BANGUN LAWAN MALAS

Yah kalau bukan diri kita yang membuat moto untuk diri kita siapa lagi yang harus kita andalkan. Rasanya manusia itu harus ada semangat didalam dirinya agar bisa bangun pagi tentunya menjalankan kewajiban sholat subuh dahulu dong bagi orang muslim. Memang kadangkala ada rasanya malas dan cape tapi kita harus melawannya.  Apapun moto itu,  kita haruslah mendapatkan dorongan untuk memotivasi kita untuk tetap semangat didalam kehidupan didunia ini.  Baik dia itu anak-anak muda, dewasa, setengah baya, termasuk juga tua, haruslah menanamkan rasa semangat didalam dirinya.  
  • Oh ya kan saat ini musim liburan panjang, dimana banyak orang keluar kota. Benar kemarin waktu kita ke Bandara Soeta banyak sekali orang yang dengan wajah cerah dengan anak-anak serta keluarganya berdatangan ke Jakarta; Adapun penduduk yang di Jakarta ngantre di depan pintu tol untuk menyiapkan diri keluar kota. Begitulah kegiatan dan semangat yang patut diamati dimana manusia itu memang harus mencari kiat untuk menghilangkan rasa kejenuhan dan rutinitas kesehariannya dan berusaha mencari cara untuk tetap semangat didalam kehidupannya. 
Kembali ke topik awal dari  tulisan ini, kita harus bangun dan melawan rasa malas dalam diri kita. Sudah lama aku tidak menulis di Blog ini termasuk berbagai blog yang Penulis buat. Keinginan untuk membuat Blog adalah didasarkan keinginan Penulis untuk menulis disuatu media, dimana pada Era Digital saat ini, setiap manusia dimanapun dia berada didunia ini dapat dengan mudahnya membuat Blog dan menulis apa yang dirasakannya didalam hati perasaan dan pikirannya.  Salah satu Blog yang Penulis buat adalah berjudul AGUNGSS Experimental Blog ini, dimana Penulis sengaja membuat Blog dengan Judul Experimental, karena Penulis senang membuat eksperimen untuk keluar dari pola pikir yang sempit dan mencoba mendobrak untuk bisa keluar dari Kotak Panderosa Kejenuhan. 
      Memang dalam kenyataan hidup manusia terbagi didalam beberapa type terkait dengan usaha untuk mencari jalan untuk menghilangkan kerutinitasannya. Keberanian untuk mulai melangkah baru untuk keluar dari cara berpikir yang tidak kreatif dan hanya mengikuti kerutinitasan kehidupan memang sesuatu hal yang harus dilatih dan dicoba untuk dilakukan. 
  • Yang jelas ada tata aturan dari dunia yang senantiasa berjalan secara rutin yaitu seperti berjalannya hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, dimana peredaran matahari dan bulan serta seluruh pergerakan alam semesta galaxy ini berjalan secara teratur dan tidak berubah namun bergerak terus menerus, termasuk terbitnya matahari dan terbenamnya matahari. 
https://plus.google.com/explore/GetWorkDoneNamun cara kita untuk mencari karunia serta kegiatan dalam mengisi kehidupan ini dibutuhkan kreatifitas dan langkah yang inovatif untuk mempertahankan kehidupan kita agar tidak merasa monoton. Setiap tahapan langkah perjalanan kehidupan kita tetap berjalan dan tidak berhenti dari hari ke hari, dimana tidak sadar kita sudah berada di Milstone yang secara phisik sudah mulai melemah. Namun kelemahan Phisik ini janganlah membuat diri kita patah semangat dan terlihat seperti tidak terarah, namun harus kita tumbuhkan motivasi untuk tetap semangat menjalankan roda kehidupan ini.
  • Memang ada kalanya kita harus mengkombinasikan dengan rasa relaks dan santai, namun jangan sampai menimbulkan "Rasa Kemalasan" dan tidak semangat hidup. Nah, bagaimana caranya, setiap manusia harus menjalankan dan mulai belajar untuk mengatasi rasa kerutinitasannya tersebut. Yang jelas jangan monoton namun harus mencari kiat dan cara untuk menimbulkan motivasi untuk hidup termasuk bagi yang senang menulis, tingkatkan Prestasi Menulismu di Blogmu.  Dengan kita menulis maka tentunya ada dong Pembaca yang masuk untuk membaca setelah menemukan Tag atau Kategori yang menarik dan Eye Cathing bagi pegiat browsing yang sedang berkelana didalam dunia Maya di Era IT dan Digital ini. Misalnya "Label" AYO BANGUN LAWAN MALAS mungkin kita coba buat dengan mengcopy Cut Paste dari Judul dan tema dari tulisan dari Penulis dipagi hari ini setelah Penulis melaksanakan Subuh di Mesjid dekat Rumah. Tema ini sejalan dengan bunyi Adzan yang salah satu ajakan untuk bangun  kepada Umat Muslim adalah "Asholatu Khairu Mina Naum" atau terjemahannya Sholat Lebih Baik dari Tidur.    
Dengan contoh Adzan Subuh tersebut, jika kita coba hayati benar, maka memang kita umat muslim dididik untuk berdisiplin menghilangkan rasa malas dari keasyikan tidur, untuk segera bangun, ambil wudhu dan Sholat Subuh, sebelum Matahari Terbit, sehingga tentunya banyak Hikmahnya yang bisa kita ambil  dengan Rahmat dan Kasih Sayang dari ALLAH yang telah menciptakan kehidupan didunia ini. 
Suara dan Seruan Adzan untuk Sholat dan diberikan  seruan bahwa Sholat adalah Lebih Baik dari Tidur, Insya ALLAH dapat  menumbuhkan kedisiplinan kepada kita,  bahwa tidur untuk relaks dan santai, ada batas waktu selesainya dan mendahulukan Sholat Pagi setelah tidur malam, agar Insya ALLAH kita mendapatkan "Keberkahan Dari ALLAH" sebagai Pencipta dari Siklus Roda Pergerakan Planet termasuk Bumi, Bulan dan Matahari, dimana kita diminta untuk tidak kalah, namun harus seirama dengan Roda Perputaran dan pergantian Pagi dan Malam, dan bangun serta Sholat, menghadap kepada ALLAH Sang Maha Pencipta sebelum Matahari terbit. Penulis copy Cut Paste Photo Sunrise dari Website: http://www.gohawaii.com/en/assets/Image/MAUI/18631_mauiResized.rar/resized/Haleakala-Sunrise.jpg
http://www.gohawaii.com/en/assets/Image/MAUI/18631_mauiResized.rar/resized/Haleakala-Sunrise.jpg
Dengan demikian kita dapat rasakan bahwa kita sebagai manusia tidak boleh didahului oleh Matahari untuk melakukan kegiatan dipagi hari sebelum Matahari tersebut terbit. Nah tergantung dari kita sebagai manusia, apakah mau mendengarkan dan mengikuti seruan tersebut ataukah kita mengikuti rasa enak dari tidur dimana memang sangat berat untuk melawan diri untuk bangun dari tidur tersebut. Bayangin seruan ini telah ada semenjak Bilal diminta ALLAH untuk mengumnadangkan Adzan ini di Mekah dan Medinah kurang lebih 1500 tahun yang lalu.
  • Rasanya merinding kita dibuatnya,  jika kita sadari bahwa seruan yang baik ini telah berlangsung lebih dari 15 (Lima Belas) Abad yang lalu, dimana terpulang kepada kita manusia untuk mau beriman dan mempercayai Seruan dan pangilan Adzan Subuh diatas atau tidak.  Nah kembali ke topik kita ternyata Penulis dalam perjalanan menulis tema Ayo Bangun Jangan Malas terinspirasi untuk melanjutkan penulisan ini dengan mengkaitkan dengan Seruan Adzan Subuh tersebut, dan sama sekali tidak bermaksud menggurui para pembaca Blog inim  namun hanyalah saling sharing pikiran dan perasaan kita sesama manusia yang diberikan kehidupan didunia ini oleh ALLAH Yang Maha Kuasa Pemberi Kehidupan ini.
  • Oya bagi yang Punya Blog yang berminat meng-hire Writer - Penulis untuk mengisi BLOG dapat menghubungi saya di Freelancer agungss hehehe...Cheers
Sekian dahulu ya kawan2
Cheers, Jakarta 7 Mei 2016
Agung Supomo Suleiman  jam 6.18 AM
NIKMATNYA IMAN 

Freelancer AGUNGSS

AGUNGSS SPRITUAL BLOG