Sunday, May 15, 2016

GLOBAL PROFESSIONAL BLOGGER

Kadangakala kita merasa tidak produktif dan banyak waktu terbuang. Jika  kita ngeblog, biasanya membuka tutorial atau tema lain didunia maya, mencari upaya blog kita productive  Content. Yah,  namanya juga sudah berusia diatas 64 tahun,  dimana lebih dari 17 Tahun hampir 18 Tahun sejak 1 Juni 1998, Penulis terjun sebagai Self-Employed alias Jadi Boss Sendiri, dimana sebelumnya Penulis adalah Company Man selama 15 Tahun.
Dengan terbiasa  tak bekerja sebagai Pegawai tetap di Korporasi atau Law Firm orang lain, 17 tahun terakhir ini,  melainkan melakukan Eksperimen buka warung hukum yang kini jadi Solo Lone Ranger - Independent Business Lawyer, maka mental Penulis sudah terbiasa mandiri dan tidak ada Fixed Income yang tetap di akhir bulan berjalan. 

Biasanya ada saja network Penulis yang bawa  potential Klien  yang butuh Jasa Hukum Bisnis dari Penulis. Namun dengan anjlog Harga Minyak Global,  berpengaruh pada Klien Penulis di Migas.

Tahun ini,  semula ada harapan prospek 2 Proyek Migas, dimana Penulis sudah berikan Jasa draft Perjanjian Akuisi sebagian saham untuk tampung Potential Investor beli sebagian  Saham PSC Klien. Namun Harga Minyak Anjlok, Calon Investornya nampaknya,  mikir ulang Realisasi Nyuntik Dana,  khawatir "Risiko"  tak balik Modal atas Investasi  yang hendak ditanam di Proyek Migas. 

Hal ini bisa dimaklumi, karena harga Minyak anjlok menjadi 30 USDollar - 40 USDollar /per barrel yang sebelum Juni 2014 Hargannya 100 USDollar per Barrel. Penulis juga dengar dari kawan, bahwa dunia Properti anjlok 34% hingga   35% Peminat Propertinya seperti termuat di Websitehttp://www.beritasatu.com/properti/271522-kuartal-i2015-penjualan-properti-anjlok-34-persen.html, bahkan Emitent Properti Anjlok Rugi 37% menurut berita Media   mungkin terkena Himbas anjlognya Harga Minyak Dunia, maupun turunnya  Perekonomian Global,  sehingga Daya beli Masyarakat turun.  

Sebagai alternatif  mendulang Uang, Penulis daftar Freelancer.co.id. Namun untuk ikut Bid terjemahan Bahasa Inggris ke Indonesia,  adakalanya diminta ikut Ujian English Level 1. Namun harus bayar  Biaya Ujiannya total Rp 500 ribuan termasuk biaya Transfer. Wah nanti dulu deh...  
Penulis buat Motto : SIBUK BLOGGING untuk mem-booster Penulis semangat  ngebloging,  sambil melihat perkembangan Stastitistik Pengunjung,  setelah Penulis mempublish Karya Tulisan ini, guna mengasah kecepatan menulis lewat ketikan di Computer dan langsung dipublish serta test kwalitas contentnya dari Blog Experimental ini.
Lumayan terasah otak dan melatih jadi Blogger Professional. Penulis penggemar Blogger, hobby  isi waktu   bermanfaat untuk Penulis sebagai Blogger. Jika Statistik Traffik meningkat,  ada peluang Para Advertiser berniat pasang Iklan,  tapi jangan yang Pop Up dan tanpa Izin nebeng di Blog kita, yang relatif menggangu, kerana niat Penulis lebih senang menyalurkan aspirasi Hobby menulis,  dengan harapan menjadi Global  Blogger Professional .. hehehe ....    
Jakarta, 16 Mei 2016
Agung Supomo Suleiman