Monday, May 23, 2016

Menulis Di Sore Hari Hujan


Yah begutlah Penulis yang senang bereksperimen telah membuat beberapa Blog di Media Online dunia Internet, guna dapat menyalurkan segala kepedulian Penulis terkait bidang yang Penulis tertarik untuk diangkat ke permukaan dan membahasnya serta membuat Analisa Hukum Bisnisnya. Salah satu Strategi adalah dengan meletakan Tulisan di Blog lain yaitu di Blog ini, sehingga juga bisa menjangkau para Blooger Blogspot, karena Blog Penulis terkait Artikel Hukum Bisnis yang berbahasa Indonesia adalah tertuang di Wordpress. 
 Memang jika kita sudah berkecimpung didalam bidang yang kita tekuni dan senangi, maka biasanya Penulis di dunia Blogger maupun Blog di Wordpress, akan asyik menganalisa dan  mengisi Blognya agar setidak-tidaknya merasa bisa menyumbangkan Pikiran terkait kegiatan atau keahlian profesi yang diharapkan dapat memberikan sumbang saran kepada dunia Blogger didunia khususnya di Indonesia. Karena Penulis bersyukur telah berkecimpung lama didalam dunia Bisinis Hukum Migas dan Tambang, maka Penulis senang menulis mengenai Artikel Hukum Bisnis Migas termasuk yang sedang giat dibahas di Medsos.
Manusia tidak bisa menguasai semua asek,  namun bisa berkontribusi menjadi spesialis atas suatu bidang profesi yang dia tekuni, geluti dan alami selama Perjalanan Meniti Karier Profesinya. Rasanya senang menulis disaat hujan sore-sore dan rasanya sudah Plong jika telah menyalurkan pikiran tulisan didalam Blog, dimana bisa kita edit sewaktu-waktu untuk lebih meyempurnakan agar pesan yang terkandung dapat sampai dan dimengerti oleh Pemirsa.  
Alhamdulillah ALLAH menurunkan hujan sore ini,  dimana sesuai dengan Firman ALLAH didalam permulaan Surat An Nahl Surat 16 ayat 10 dari Kitab Suci Al Quran,  difirmankan bahwa ALLAH yang menurunkan Hujan dari langit untuk kamu daripadanya minum, dan juga untuk mengeluarkan berbagai tanaman (ayat 11 Surat An Nahl Surat 16) dari bumi sebagai rejeki dari ALLAH untuk kamu, dan juga dapat diminum oleh Binatang yang diciptakan semuanya oleh ALLAH untuk kamu (Kitab Al Quran - Surat An Nahl -Surat 16 ayat 5) yang padanya bisa menghangatkan, banyak manfaat dan bisa kita makan, dan menjadi pandangan yang indah serta membawa barang (ayat 7 Surat An Nahal).
Yang demikian adalah tanda-tanda Kekuasaan ALLAH bagi orang yang mau berpikir (ayat 11 Surat An Nahl dari Kitab Suci Al Quran). Adapun Gunung ditancapkan di Buni agar tidak gonjang bersama kamu (ayat 15 Surat An Nahl Kitab Suci Al Quran), dan juga sungai dan jalan supaya kita bisa mendapatkan petunjuk. 
Betapa ALLAH Maha Pemberi Kenikmatan kepada kita,  sehingga ALLAH berfirman bahwa jika kamu menghitung nikmat ALLAH, niscaya kau tidak dapat menghitungnya (Ayat 18 dari Surat An Nahl - Al Quran). Namun kita manusia yang diciptakan ALLAH dari air nuftah, seringkali membantah (Kitab Al Quran - Surat An Nahl -Surat 16 ayat 4) . 

Maka kita semua patur bersyukur kepada ALLAH atas banyak sekali nikmat yang tak terhitung yang telah diberikan ALLAH kepada kita, dimana semua yang ada didunia ini diciptakan ALLAH untuk kita, kecuali kalau secara tegas dilarang ALLAH untuk mendekati, memakan atau melakukannya sesuai firman ALLAH didalam Kitab -Kitab Suci yang telah diturunkan ALLAH melalui Para Rasul dan Nabinya.  
Wah, hujan tadinya lebat, telah berhenti dan bumi telah menjadi basah dan air telah menyirami bumi agar kita sebagai manusia bisa meneruskan kehidupan kita, termasuk Penulis lihat tadi Kura-kura dirumah meminum air hujan yang turun ke-tanah dengan menjulurkan leher dan mulutnya untuk meminum air terseut. Mamang ALLAH senantiasa mengurus dan memberi makan dan minum semua makhluk ALLAH. Mungkin sekian dahulu sore ini, karena Penulis mau mengerjakan hal lain dahulu ya.

Wasalam and Cheers
Jakarta 23 Mei 2016
Agung Supomo Suleiman